Monday, February 4, 2019

Hari Libur itu, saatnya bersih-bersih rumah

Happy weekend!

Kali ini Kakak akan cerita tentang kegiatan liburan Kakak yang cukup melelahkan. Yah, apa lagi kalau bukan bersih-bersih. 

Berhubung waktu libur jadi aku akan berbagi tentang apa saja yang aku kerjakan saat libur akhir pekan tiba. 

Mencuci Piring



Nah, kalau ini adalah pekerjaan sehari-hari yang tidak hanya dikerjakan saat liburan saja sih. Tapi kalau weekend Aku biasanya mencuci piring agak banyak karena sisa makan dan bekas peralatan memasak juga harus dicuci. Tips dariku jika cucian piring banyak adalah:



  • Bersihkan piring kotor dari sampah makanan dengan cara mengguyur air
  • Buang sampah makanan yang ada dalam wastafel ke tong sampah agar wastafel terbebas dari kotoran dan kegiatan mencuci kita menjadi menyenangkan
  • cairkan sabun secukupnya dengan air hingga berbusa
  • cuci satu persatu mulai dari gelas, piring dan tempat memasak yang agak besar
  • Siapkan keranjang cucian piring yang bersih untuk menampung air agar tidak mengotori lantai. 

Menyapu Rumah



Rumah kita adalah tempat kita beristirahat melepas lelah dari kegiatan sehari-hari. Mumpung liburan nih, saatnya kita menyapu rumah. Mulai dari kolong meja, sofa, hingga tempat tidur. Jangang gengsi untuk merunduk ketika membersihkan kolong-kolong meja dan kursi karena biasanya di sanalah bersarang nyamuk dan kotoran jika tidak dibersihkan.

Mengepel

Selanjutnya adalah mengepel, setelah kita sapu hingga bersih saatnya mengepel agar kotoran debu yang tertinggal di lantai dapat segera terangkat. 

Membersihkan tempat tidur



Tempat tidur penting banget untuk dibersihkan tiap hari karena kita beristirahat paling lama di tempat tidur, itu artinya interaksi kita di tempat tidur juga semakin banyak. Gantilah selalu sarung bantal dan sprei setiap seminggu 2 kali. Jangan lupa untuk membersihkan kolong tempat tidur agar tak ada nyamuk yang membuat sarang di sana. 

Nah, itu tadi kegiatan liburan ku, Bagaimana denganmu? 

No comments:

Post a Comment